Pengawas Pemilu 2024 Harus Siap Fisik dan Mental

Bawaslu Jakbar gelar diskusi penguatan kelembagaan

Fitriani, Anggota Bawaslu Jakarta Barat (Foto: Dokumentasi Pemkot Jakbar)
banner 468x60

PECIMERAH.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Barat terus mempersiapkan perangkat untuk kesuksesan Pemilu 2024. Seluruh personalia pengawas mulai tingkat kecamatan hingga di tempat pemungutan suara (TPS) pun harus mempersiapkan diri menjelang hari pemungutan suara pada 14 Februari mendatang.

Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Diklat Bawaslu Kota Jakarta Barat, Fitriani mengatakan, para pengawas di Jakarta Barat diharapkan dalam kondisi siap mental, pemahaman, kesehatan lahir batin. Dengan demikian, diharapkan tidak ada kendala berarti sebagaimana yang terjadi da;am pelaksanaan pemilu serentak periode sebelumnya.

Baca Juga:

Achmad Muslim Apresiasi Langkah Pencegahan Bawaslu Jakbar
Puluhan Rumah di Rawa Bokor Terendam Banjir

1.000 Warga Ciracas Nikmati Belanja Sembako Murah

“Sehingga semua pihak dapat melakukan kerja-kerja pengawasan di semua tahapan penyelenggaraan Pemilu,” ujar Fitriani sebagaimana dikutip laman Pemkot Jakarta Barat, Senin (5/2/2024).

Ia juga mengimbau kepada semua jajaran Bawaslu mulai tingkat kota, kecamatan sampai pengawas TPS di kelurahan untuk siap membekali sekaligus menyiapkan diri. Selain itu, menjaga soliditas dan koordinasi kepada semua stakeholder juga diperlu dilakukan dengan baik.

Farah, salah seorang pengawas TPS kelurahan mengatakan, program pembinaan dan penguatan kelembagaan Bawaslu Kota Jakbar menjelang pemungutan suara akan menjadi upaya pembekalan bagi seluruh personalia pengawas. “Saya siap berkontribusi mensukseskan pemilu,” ujar dia.