Indonesia Perbesar Peluang Lolos Piala Dunia

Irak Pastikan Tiket ke Fase Lanjutan

Dokumen IG PSSI
banner 468x60

PECIMERAH.COM – Tim nasional Indonesia memperbesar peluang untuk lolos ke babak utama Piala Dunia 2026. Hal tersebut diperoleh setelah Egy Maulana Fikri dan kawan-kawan mampu mengandaskan Vietnam dengan skor 0-3.

Laga keempat Grup F Piala Dunia Zona Asia tersebut digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi pada Selasa (26/3/2024). Dengan hasil ini, tim asuhan Shin tae-yong telah mengantongi poin tujuh dan berada di posisi kedua setelah Irak.

Dua gol Indonesia masing-masing dilesakkan oleh Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen di babak pertama. Kemudian di akhir babak kedua, Ramadhan Sananta melengkapi kemenangan Indonesia sehingga skor berubah tiga gol tanpa balas.

Dengan hasil ini, tim nasional Indonesia memperbesar peluang untuk lolos ke fase lanjuta dalam upaya meraih tiket ke Piala Dunia 2026 yang rencana akan digelar di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

Irak pastikan tiket

Sang pemuncak Grup F, Irak, memastikan posisi untuk lolos ke fase ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim asal negeri Mesopotamia tersebut berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 0-5 sekaligus meraih total nilai sempurna 12 poin.

Selain Irak, terdapat enam negara lain yang dipastikan berlanjutkan ke putaran selanjutnya. Masing-masingnya yaitu, Qatar, Iran, Uzbekistan, Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Australia.

Total tujuh negara tersebut memastikan meraih tiket ke putaran ketiga dengan kemenangan di pertandingan grup masing-masing.