Puluhan Rumah di Rawa Bokor Terendam Banjir 

Bencana Banjir

banner 468x60

PECIMERAH.COM – Puluhan rumah di Kampung Rawa Bokor Kecamatan Benda, Kota Tangerang terendam banjir. Kejadian tersebut setelah hujan deras yang mengguyur wilayah setempat Tangerang sejak Jumat (4/1/2023) malam.

Beruntung musibah banjir tidak berlangsung lama dan saat ini sudah mulai surut. “Alhamdulillah, air dari luapan sungai sudah mulai surut dan hanya tersisa  genangangenangan,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin.

Pemkot melakukan upaya penanganan banjir. Di antaranya, mengerahkan alat berat untuk mengeruk atau menyedot saluran air.

Nurdin mengatakan, warga harus waspada terhadap potensi banjir mengingat intensitas hujan di wilayah tersebut masih tinggi. Ia mengatakan, “Harus tetap waspada dan jangan buang sampah sembarangan apalagi ke saluran air.”

Selain Kecamatan Benda, banjir juga terjadi di sejumlah titik lainnya di Kota Tangerang, diantaranya Kecamatan Cipondoh. Untuk meringankan beban warga, pemkot menyalurkan bantuan berupa sembako, obat-obatan, dan perlengkapan lainnya.