Peduli Sosial, MLJ dan Muda Jakarta Gelar Donor Darah

Karyawan dan pegiat sosial bantu donasikan darah

PT Marga Lingkar Jakarta berkolaborasi dengan Komunitas Muda Jakarta menggelar kegiatan donor darah pada Selasa, 13 Februari 2024 (Foto: Dokumen Peci merah. Com)
banner 468x60

PECIMERAH.COM – Komunitas Muda Jakarta bersama PT Marga Lingkar Jakarta (MLJ) berkolaborasi menggelar kegiatan sosial berupa donor darah. Acara tersebut dilaksanakan di Kantor Operasional MLJ Meruya Utara Jakarta Barat, pada Selasa (13/2/2024) pagi.

Ari Wibowo, Direktur Utama PT MLJ mengatakan, perusahaannya secara rutin menggelar kegiatan donor setiap tiga bulan. Untuk kali pertama ini, pihaknya menjadi tuan rumah dalam kolaborasi bakti sosial bersama komunitas yang ada di lingkungan wilayah kerja perusahaan.

“Kami berterima kasih kepada para pendukung acara, pendonor, dan para petugas PMI yang bersedia hadir pada kegiatan donor darah hari ini,” ujar Ari ketika menyampaikan kata sambutannya.

Sekitar 100 orang pendaftar yang hadir di kantor perusahaan pengelola jalan Tol Lingkar Luar Meruya-Ulujami tersebut. Dari jumlah tersebut, sekitar 43 kantong darah yang dapat disumbangkan ke PMI Jakarta Barat.

Selain Komunitas Muda Jakarta, turut serta dalam donasi donor di antaranya, Demo Care, Rumah Belajar Tiga Siku, Ikatan Donor Darah Sukarela (IDDS), karyawan perusahaan, serta para pegiat sosial di lingkungan Meruya Utara.

Menurut Ari, selain donor pihaknya juga berupaya untuk mendukung kegiatan sosial dan budaya di kawasan sekitar. Anak perusahaan PT Jasa Marga Tbk dan PT Jakarta Marga Jaya (anak usaha Astra Infra) cukup aktif dalam membina kegiatan pendidikan serta Posyandu.

Jufri, Lurah Meruya Utara Jakarta Barat mengatakan, pihaknya mengapresiasi inisiasi Muda Jakarta dan MLJ yang rutin menggelar kegiatan donor. Dalam kesempatan tersebut, ia pun turut serta mendonasikan darah.

“Kegiatan donor selain membantu sesama, juga menyehatkan diri. Saya terakhir donor bersama Muda Jakarta pada November 2023 lalu, Alhamdulillah sekarang bisa berpartisipasi kembali, ” kata Jufri.