Betawi Tiga Suku Deklarasi Dukung Gus Imin di Pilpres 2024

Siap menggalang dukungan suara untuk PKB dan Muhaimin

Komunitas Betawi Tiga Suku mendukung Gus Imin di Pilpres 2024 depan. (Foto: Istimewa)
banner 468x60

PECIMERAH.COM – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus Imin tampaknya mulai banyak diminati menjelang Pemilu Presiden 2024. Salah satunya, Komunitas Betawi Tiga Suku (BTS) yang menggelar deklarasi Gus Imin Presiden RI 2024 di bilangan Meruya Utara Kembagan Jakarta Barat pada Rabu (5/7/2023).

Muhamad Yasin, Koordinator Komunitas BTS mengatakan, pihaknya bersama sejumlah warga berupaya meraih dukungan bagi Muhaimin sebagai capres di periode mendatang. Kelompok Betawi yang diisi kalangan muda serta kaum ibu ini siap menggalang dukungan agar nantinya Gus Imin bisa mengikuti kontestasi Pilpres pada 14 Februari tahun depan.

“Beliau punya pengalaman, masih muda, dan kalangan santri menjadi alasan dukungan kami kepada Gus Imin di Pilpres 2024,” kata dia usai menggelai deklarasi sebagaimana dikutip dalam siaran persnya.

Lima Alasan Dukung Gus Imin

Yasin merincikan, sedikitnya ada lima alasan pihaknya kesemsem mendukung Gus Imin. Muhaimin dinilai sebagai sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi.

Hal tersebut dibuktikan dengan kegiatan dan sejumlah amanah yang pernah diemban selain Ketua Umum PKB, misalnya Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. “Masih muda tapi berpengalaman, serta punya jiwa kepemimpinan,” jelas Yasin.

Alasan ketiga, orang nomor satu di PKB ini juga dinilai berwibawa dan tegas dalam mengambil keputusa. Keempat, “Saya rasa juga punya konsisten melakukan pengembangan sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) dengan menjaga kearifan lokal serta budaya,” sambungnya.

Nah, satu hal lain yang dinilai penting yaitu Gus Imin memiliki latar belakang yang kuat ketimbang tokoh-tokoh lain dalam bursa capres 2024. “Beliau punya banyak gagasan, dan kami nilai sangat agamis dan Santun dalam menyampaikan setiap gagasan umtk Indonesia,” tuturnya.

Gus Imin Minta Doa

Sebelumnya, dukungan kepada Muhaimin Iskandar juga mengalir dari Perempuan Nahdliyat dari Fatayat dan Muslimat tingkat kabupaten hingga desa se-Kabupaten Brebes pada pertengahan Juni 2023 silam. Dalam kesempatan tersebut, Gus Imin menyatakan terima kasih dan siap memperjuangkannya.

Menurut Muhaimin, mandat perempuan Nahdliyat adalah pelecut semangat agar lebih optimis mewujudkan Indonesia menjadi lebih baik di masa depan. Di hadapan ribuan Fatayat dan Muslimat NU, Gus Imin juga minta didoakan mendapatkan keberkahan sekaligus kesukesan dalam Pemilu Presiden 2024.

“Terimakasih mandat dan dukungannya. Ini tentu membuat saya semakin semangat lagi mewujudkan Indonesia yang lebih adil lagi, lebih sejahtera lagi,” ujarnya sebagaimana dikutip dari laman resminya.