Rayakan Milad Ke-57, Perisai Putih Tempati Padepokan Baru 

Diharapkan terus membina generasi muda dan menanamkan nilai-nilai budaya Indonesia

Dokumen PSN Perisai Putih
banner 468x60

PECIMERAH.COM – Perguruan Silat Nasional (PSN) Perisai Putih bakal menempati tempat pemusatan latihan alias padepokan baru memasuki usianya yang ke-57 tahun. Sekretariat baru ini diharapkan menambah semangat bagi para pesilat untuk terus mengembangkan nilai-nilai budaya lewat seni bela diri.

“Usia 57 tahun bukan waktu yang singkat dalam perjalanan sebuah perguruan. Sebagai sebuah organisasi, Perisai Putih sudah memasuki usia yang matang dalam membina generasi muda dan menanamkan nilai-nilai budaya Indonesia,” kata Ketua Umum PSN Perisai Putih DKI Jakarta Yusron Syarif dalam sambutan Milad PSN Perisai Putih Ke-57 Tahun,  Minggu (31/1/2023).

Ia juga berharap PSN Perisai Putih terus berkembang dalam mewarnai perjalanan dunia persilatan di Tanah Air. Yusron juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar H Zaenal yang telah membantu dalam penyediaan sekretariat dan pemusatan laihan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Yedi selaku perwakilan keluarga besar H Zaenal secara simbolis menyerahkan kunci sekretariat ke Yusron Syarif. Acara Milad Ini turut menampilkan beberapa atraksi dari perwakilan koordinator latihan yang diiringi tim rebana Biang dari Beksi Petukangan.

Turut hadir dalam  perayaan milad PSN Perisai Putih serta peresmian sekretariat baru di Keramat Jati, Jakarta Timur di antaranya, Sudirman Yan selaku Sekretaris Dewan Pendekar Sekretaris Umum Pengurus Pusat Toto Yuhendarto, dan Ketua Harian Pengprov DKI Jakarta Taufan Prasetyo. Selain itu, para pendekar juga turut hadir memeriahkan acara tersebut.

“Alhamdulillah, acara milad PSN Perisai Putih ke-57 dapat terlaksana dengan baik, meskipun dipersiapkan dalam waktu relatif singkat. Tak lupa kita doakan guru besar almarhum Raden Boestomi dan para pendahulu kita yg telah berpulang ke rahmatullah,” kata Toto Yuhendarto.