Tahun Baru Target Baru Dengan Cara Baru

Tahun Baru Target Baru Dengan Cara Baru

Tahun Baru Target Baru Dengan Cara Baru

Selamat tinggal 2020 dan selamat datang tahun yang baru tahun 2021. Tahun Baru Target Baru. Berbagai kisah dalam perjalanan di tahun 2020 baik saat bergelut mengelola usaha dibawah bendera kancil nisan dan peci merah TV ataupun pergerakan sosial pemberdayaan UMKM dibawah bendera Forsamik telah tercatat rapi, yang pasti dalam perjalanannya ada suka duka didalamnya.

Dari analisa catatan kegiatan tahun lalu, perlu dilakukan langkah langkah nyata, bagaimana mengoptimalkan pencapaian dan merumuskan cara cara inovatis dalam menggapai capaian tersebut.

Hari ini memasuki tahun baru 2021, Kisah perjalanan tersebut menjadi referensi dan cerminan yang terukur tentang bagaimana menata target selanjutnya. Tentu dengan Target baru dan cara yang baru.

Apa saja target tersebut ?

1. Target Kancil Nisan

Dimulai pengurusan izin ditahun 2014 langkah dan upaya pengembangan usaha ini telah dilakukan. Dari upaya kecepatan waktu produksi , Perluasan pasar dan pelayanan 3 in 1 dimana konsumen akan mendapatkan service diantar, dipasang dan diurug.

Namun, melihat perkembangan pembukaan cabang baru,sesuai target yang direncanakan pada tahun 2020, sampai akhir 2020 perkembangannya terlihat stagnan. Tidak ada cabang baru dibuka padahal peluang melakukan hal tersebut sangat terbuka lebar.

Sepertinya 2021 kancil nisan harus berfokus pada target bagaimana membuka cabang baru sebanyak mungkin.

Di tahun 2020, Upaya pemasaran secara online dengan memanfaatkan internetpun belum optimal ini dikarenakan keterbatasan SDM yang mengelolanya.

2021 Kancil nisan harus melakukan pelatihan online secara brutal sehingga akan terlahir internet marketer baru yang bisa mensuport penjualan secara online.

Baca Juga:

Contoh batu nisan tulisan batu nisan harga serta bahan batu nisan

Keteladanan Kyai Ahmad Peci Merah

2. Target Peci Merah TV

Target 1000 subcriber dengan harapan mendapatkan adsense youtube sebenarnya telah tercapai di tahun 2020. Namun adanya aturan lama jam tayang menyebabkan target itu meleset jauh.

Tagline penyiar informasi dan menebar rahmahpun implementasinya belum membumi. dimana hadirnyanya chanel ini diharapkan bisa menjadi media informasi yang menebar manfaat bagi pemirsanya.

Tahun 2021 peci merah TV harus banyak melakukan kerjasama secara masiv dengan stake holder penyedia program dan layanan bagi masyarakat dan menginformasikannya menjadi sebuah berita ke halayak ramai.

Masyarakat akan terbantukan dengan manfaat program yang disiarkan. Secara otomatis akan berdampak pada jam tayang yang akan meningkat secara signifikan.

3. Target pemberdayaan FORSAMIK

Salah satu semangat berdirinya FORSAMIK adalah bagaimana budaya 4L ( lu lagi lu lagi ) bisa terhapus dan program serta fasilitasi yang diluncurkan pemerintah bisa merata kepada penerima manfaat yaitu UMKM.

Terjadinya budaya 4L adalah tidak tersosialisasinya program dan fasilitasi ke masyarakt luas sehingga yang paham dan mengetahui adanya program hanya segelintir masyarakat.

Forsamik lahir terus bergerak mensosialisasikan program dan fasilitasi, pada tahun 2020 struktur penguruspun dibentuk sampai akar rumput yaitu desa. Mereka bergerak secara sukarela, mensosialisasikan program dan fasilitas pemerintah dan mengajak ribuan pelaku usaha mikro bergabung didalamnya.

Syukur Alhamdulillah, misi menghapus 4L berhasil dan silih berganti pelaku UMKM memanfaatkan program dan fasilitasi yang disediakan. Penerima manfaatpun sesuai target dan bukan asal asalan demi menggugurkan terlaksananya sebuah program.

Seiring jalannya waktu, masalah baru muncul di tahun 2021, yaitu ketersediaan anggaran program dan fasilitasi yang disediakan pemerintah tidak berimbang dengan banyaknya jumlah UMKM yang harus di fasilitasi.

Sehingga tahun 2021, melihat kondisi yang ada, selain terus mensosialisasikan program yang akan berjalan, forsamik harus menumbuhkan mindset ke anggotanya tentang semangat kemandirian dalam pengembangan usaha.

Acara acara pelatihan, sosialisasi pengurusan perizinan harus dilakukan secara mandiri, biayanya ditanggung secara gotong royong.

Semoga target taget yang direncanakan berjalan sesuai harapan sehingga ditahun baru ini, target target baru bisa tercapai dan bisa membawa perkembangan positif baik pada usaha pribadi dan pergerakan sosial yang bisa membawa kemanfaatan banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.