Cara UMKM Memanfaatkan Fasilitasi Program dan Bantuan Gratis Pemerintah

Cara UMKM Memanfaatkan Fasilitasi Program dan Bantuan Gratis Pemerintah

Berbagai fasilitasi program dan bantuan digulirkan pemerintah untuk pemberdayaan dan pengembangan pengusaha mikro atau yg lebih dikenal dengan istilah UMKM. Dari pemerintah pusat, provinsi sampai pemerintah daerah seperti yang dilakukan pemerintah Kabupaten Tangerang.

Untuk meningkatkan value dan daya saing produk UMKM. pemeritah daerah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro banyak melakukan pelatihan seperti pengemasan, perizinan usaha dari mulai HAKI, PIRT, HALAL sampai izin edar BPOM.

Difasilitasinya perizinan diharapkan bisa menjawab Kendala UMKM terutama masalah biaya dan proses pengurusan perizinannya.

Untuk UMKM bisa beradaptasi di era digital, pelatihan foto produk dan cara penjualan dengan memanfaatkan dunia internetpun dilakukan agar pengusaha mikro bisa masuk pasar online.

Dan untuk UMKM lebih berdaya berbagai bantuanpun digulirkan pemerintah terutama disaat pendami melanda dunia.

Berbagai fasilitasi program dan bantuan pemerintah sangat menarik untuk bisa dimanfaatkan pelaku UMKM. Yang menjadi pertanyaan besar saat ini bagi UMKM adalah ” Bagaimana UMKM bisa memanfaatkam fasilitasi program dan Bantuan tersebut? “.

Kabar baiknya, petanyaan besar tersebut sebentar lagi akan terjawab.

Semua akan dikupas tuntas dalam acara webinar yang akan diadakan FORSAMIK pada minggu, 14 maret 2021 pada pukul 19.30.

Link Zoom meeting bisa di dapat dengan menghubungi 082246278833.

Leave a Reply

Your email address will not be published.