Berikut 14 Lokasi Penukaran Uang Baru di Bank DKI

BI siapkan uang layak edar senilai Rp 197,6 triliun

Ilustrasi Uang. (Dokumen Pemprov Jabar)
banner 468x60

PECIMERAH.COM – Peredaran uang baru yang melimpah menjadi salah satu ciri khas dalam setiap momentum lebaran Idulfitri. Bahkan, untuk tahun ini Bank Indonesia memproyeksikan uang layak edar yang disiapkan mencapai Rp 197,6 triliun pada lebaran Idulfitri 1445 H.

Titik-titik penukaran uang baru tersebut mulai dibuka sejak 15 Maret lalu yang tersebar di 449 titik layanan kas keliling dan 4.264 titik layanan penukaran perbankan di seluruh di Indonesia. Nah, khusus Bank DKI bakal menyiapkan 14 kantor cabang untuk layanan penukaran uang rupiah baru tersebut.

“Sejumlah kantor cabang tersebut telah terdaftar pada Loket Penukaran SERAMBI Bank Indonesia (BI) tahun 2024,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono sebagaimana dikutip dari laman resminya.

Menyambut Ramadan dan Idulfitri 1445 H, bank sentral menggelar program Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) Bank Indonesia 2024. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan layanan kebutuhan masyarakat akan uang rupiah menyambut hari besar keagaaman.

Amirul menambahkan, selain di loket kantor cabang, Bank DKI juga akan membuka layanan penukaran di Hall Badminton Gelora Bung Karno (Istora). Program ini akan berlangsung hingga 31 Maret 2024 mendatang.

Adapun 14 kantor cabang yang membuka layanan penukaran uang rupiah baru, masing-masingnya yakni

  1. Cabang Balai Kota
  2. Cabang Juanda
  3. Cabang Kantor Wali Kota Jakarta Pusat
  4. Cabang Kantor Wali Kota Jakarta Timur
  5. Cabang Kantor Wali Kota Jakarta Selatan
  6. Cabang Kantor Wali Kota Jakarta Barat
  7. Cabang Kantor Wali Kota Jakarta Utara
  8. Cabang Pintu Besar Selatan
  9. Cabang Tanjung Priok
  10. Cabang Matraman
  11. Cabang Otista
  12. Cabang Permata Hijau
  13. Cabang Syariah Pondok Indah
  14. Cabang Syariah Wahid Hasyim