Perkuat Toleransi Beragama, PCNU Jakbar Bentuk Lakpedam

Diskusi Ngopi Ba'da Ashar di Taman Walikota Jakarta Barat

Foto: Dokumen PCNU Jakarta Barat
banner 468x60

PECIMERAH.COM – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta barat membentuk unit baru yang bernama Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atawa Lakpedam. Lembaga ini diharapkan dapat mengawal kehidupan berdemokrasi serta memperkuat toleransi beragama di lingkungan setempat.

PCNU Jakarta Barat secara langsung juga melantik lima anggota Lakpedam dalam kegiatan diskusi Ngopi Ba`da Ashar. Obrolan bareng yang mengambil tema Kehidupan Toleransi Beragama Dalam Perhelatan Demokrasi Pancasila Di Indonesia digelar di Walkot Farm 4.0 Jakarta Barat, pada Rabu (13/9/2023) petang.

“Saya mengingatkan jajaran Lakpedam NU Jakarta Barat yang hari ini dilantik, agar menjalankan amanah dan tugas dengan baik,” kata Ketua PCNU Jakarta Barat, H Agus Salim di sela-sela diskusi.

Semantara, Ahmad Zubadillah, Ketua Lakpesdam NU Jakbar mengatakan, pihaknya akan berupaya menjalin sinergi dengan semua pihak terkait kehidupan demokrasi bernegara. Selain itu, ia juga meminta dukungan dari instasi terkait di lingkungan Jakarta Barat agar amanah PCNU ini dapat terlaksan dengan baik.

“Ini adalah amanah yang diberikan pada kami, tentu saja sinergitas semua pihak sangat berarti dalam rangka mengemban amanah. Dan dalam waktu dekat ini kami akan lakukan konsolidasi internal dan menjalin komunikasi kebanyak pihak,” ujar Zubadillah.