Hore, Hari Libur Sekolah Ditambah Menjadi 12 Juli

Disdik DKI Jakarta Rilis Surat Edaran

Ilustrasi liburan anak-anak sekolah di Candi Prambanan Jogjakarta (Foto: Rambukota/Yazid)
banner 468x60

PECIMERAH.COM – Hari libur sekolah di DKI Jakarta dari semula berakhir pada 10 Juli ditambah masanya menjadi hingga 12 Juli 2023. Penambahan hari libur ini disebabkan mundurnya batas akhir proses seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2023/2024.

Hal tersebut terungkap dalam Surat Edaran Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Nomor e-0035/SE/2023 tentang Pelaksanan Hari Pertama Sekolah (HPS) dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Bagi Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023/2024.

Surat yang ditandatangani Plt Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Purwosusilo tersebut menyatakan, penambahan masa libur terjadi lantaran menyesuaikan surat keputusan bersama (SKB) tiga menteri terkait hari libur nasional dan cuti bersama. “Perubahan waktu selesainya PPDB menjadi 11 Juli 2023, maka perlu penyesuaian kegiatan HPS dan MPLS,” katanya dalam surat tertanggal 6 Juli tersebut.

Khusus untuk tenaga pendidik baik tingkat PAUD, SD, SMP, Maupun SMA, kehadiran ke sekolah tetap berlaku mulai Senin (10/7/2023) depan. Purwosusilo menambahkan, kehadiran tersebut dilakukan untuk mempersiapkan kegiatan HPS dan MPLS.

“Edaran ini untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta penuh tanggung jawab,” ujar Purwosusilo menutup kalimat suratnya.

 

Respon (2)

Komentar ditutup.