Pemkot Bekasi Targetkan Investasi Capai Rp 16 Triliun

Ajak Pengusaha Ikuti Road To Bekasi Investment Gathering

Dinas PMPTSP Kota Bekasi menggelar Road To Bekasi Investment Gathering demi peningkatan investasi. (Foto : Dok Pemkot)
banner 468x60

PECIMERAH.COM – Pemerintah Kota Bekasi tengah menggenjot masuknya investasi ke wilayahnya. Salah satunya, lewat berbagai pendekatan dan promosi ke pelaku usaha untuk mengikuti Road To Bekasi Investment Gathering (BIG).

Melalui kegiatan tersebut, Pemkot Bekasi optimistis para pengusaha akan semakin berminat menanamkan modalnya. Bahkan, pada tahun 2023 ini, raihan investasi diproyeksikan bakal mencapai Rp 16 triliun.

Tri Adhianto, Plt Wali Kota Bekasi mengatakan, wilayahnya telah ditetapkan sebagai ranking lima pencapaian investasi di Provinsi Jawa Barat dengan target sebesar Rp 16 Triliun. Oleh sebab itu sejumlah upaya akan dilakukan demi mendorong masuknya para pengusaha.

Dengan adanya program Road to BIG ini, ia optimistis akan memperkuat posisi Kota Bekasi sesuai dengan tujuan investasi. “Sehingga pertumbuhan masyarakat dapat mempercepat pemulihan ekonomi dan harapan saya ialah memberikan dampak positif yang baik bagi semua,” ujar Tri dalam siaran persnya, Jumat (16/6/2023).

Dicky Irawan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Bekasi Kota Bekasi mengatakan, sejumlah komitmen yang tengah diagendakan pihaknya untuk menggenjot investasi. Di antaranya, peningkatan kualitas khususnya di bidang pembinaan pejabat fungsional, penata pengelolaan penanaman modal, serta pejabat fungsional penata perizinan.

Selain itu, Dinas PMTSP juga akan memfasilitasi upaya harmonisasi regulasi dan layanan berbasis digital. “Kami akan lakukan penguatan sinkronisasi, inovasi, dalam kegiatan pelaksanaan. Serta, meningkatkan kolaborasi dalam pengawasan,” jelas Dicky.