Tokoh Betawi Bang Boim Pimpin Ikatan Alumni SMAN 84 Jakarta

M Ichwan Ridwan merupakan Ketua DPD Bamus Betawi 1982 Jakarta Utara

M Ichwan Ridwan atau Boim (batik ondel-ondel) bersama alumni SMAN 84 Jakarta. (Foto : Dok Iluni SMAN 84)
banner 468x60

PECIMERAH.COM – M Ichwan Ridwan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni (Iluni) SMAN 84 Jakarta. Aktivis budaya sekaligus tokoh Betawi yang dikenal dengan sapaan Bang Boim ini akan memimpin perkumpulan alumnus sekolah tersebut pada periode 2023-2026.

Penetapan Boim sebagai Ketua Umum Iluni SMAN 84 berdasarkan hasil musayawarah besar yang digelar di Aula SMAN 84 Kalideres, Jakarta Barat, pada Kamis (18/5/2023) kemarin.

Dalam sambutannya, Boim mengatakan, pihaknya berharap seluruh anggota alumni serta pihak terkait dapat mendukung kepengurusan Iluni periode baru ini agar bisa berbuat yang terbaik. “Semoga pengurus ILUNI 2023-2026 lebih baik dan lebih bermanfaat terutama bagi keluarga besar Alumni SMAN 84 dan masyarakat umumnya,” kata dia.

Ketua DPD Bamus Betawi 1982 Jakarta Utara ini menambahkan, optimalisasi teknologi dan digital juga akan menjadi prioritas dalam menjalankan roda organisasi. Harapannya, kinerja kepengurusan akan lebih mudah sekaligus dapat menghimbun database alumni dengan komprehensif.

“Untuk sementara, kami juga akan manfaatkan media sosial untuk informasi dan komunikasi antar anggota,” ujar Ikhwan yang kini juga bertugas sebagai Komisaris PT Jakarta Tourisindo (JXB), salah satu BUMD milik Pemprov DKI Jakarta.

Mubes Iluni SMAN 84 Jakarta Tahun 2023 ini diikuti oleh 26 dari total 33 angkatan, mulai dari lulusan dari tahun 1989 hingga tahun 2022. Acara tersebut diawali dengan silaturahmi serta halal bihalal yang dihadiri lebih dari 100 anggota.

Sebelum menetapkan Boim sebagai ketua umum, terdapat tiga nama bakal calon lainnya yang juga diajukan oleh para peserta mubes. Masing-masing yaitu, Aris Sudrajat, Alifatul Fajriah, serta Sapiih Sain yang merupakan ketua umum periode sebelumnya.

Namun, secara musyawarah mufakat, M Ichwan Ridwan atau biasa dipanggil Boim dipilih dan ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua Umum Iluni SMAN 84 Jakarta periode 2023 – 2026.