Santri Milenial Butuh Keterampilan, Tak Hanya Andalkan Pengetahuan Agama

Haul Masyayikh Kota Tangerang

Wakil Wali Kota Tangerang H Sachrudin (Foto: Dok Pemkot Tangerang)
banner 468x60

PECIMERAH.COM – Perkembangan teknologi dari waktu ke waktu kian cepat. Persaingan di dunia kerja yang sangat dinamis tentu harus menjadi perhatian seluruh lembaga pendidikan, termasuk pondok pesantren.

Santri sebagai salah satu elemen harapan bangsa tentu memiliki peran yang strategis dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan bangsa Indonesia. Lulusan pondok pesantren mesti siap bersaing di masa mendatang mengingat makin ketatnya tantangan dan persaingan.

Hal tersebut terungkap dalam cara Haul Masyayikh sekaligus Silaturahmi bersama santri bertempat di Pondok Pesantren As Sa’adah Kota Tangerang, pada Kamis (27/4/2023) pekan lalu. Hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Tangerang H Sachrudin.

“Bagi para guru sekalian, harus senantiasa mempersiapkan santri-santrinya agar dapat bersaing dan beradaptasi dengan berbagai perubahan  di masa yang akan datang,” kata Sachrudin dalam kata sambutan sebagaimana dikutip dari laman Pemerintah Kota Tangerang.

Ia menjelaskan, para guru, ustadz, dan kalangan santri tentu akan dihadapkan dengan berbagai tantangan di masa mendatang. Santri pun harus terus bisa meningkatkan kualitas diri agar siap bersaing dan menghadapi tantangan perubahan zaman.

Oleh sebab itu, pembelajaran ilmu agama diharapkan dapat diiringi dengan ilmu keterampilan. Sehingga, akan menjadi bekal dan nilai lebih bagi para santri. “Berikan yang terbaik bagi para santri yang juga akan menjadi bagian dalam pembangunan Kota Tangerang di masa depan,” imbuh Sachrudin.

Dalam pertemuan Haul Masyayikh tersebut Sachrudin menyampaikan pentingnya untuk menjaga silaturahmi sebagai salah satu bagian memperkuat kerukunan serta memperluas persaudaraan. Hubungan baik antara para ulama dan pimpinan daerah juga perlu terus dijaga.

“Melalui silaturahmi ini, mudah-mudahan turut membawa semangat persatuan dan menjaga kebersamaan untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri yaitu dengan ilmu pengetahuan yang dapat mendatangkan kebermanfaatan bagi kemajuan para santri, masyarakat dan Kota Tangerang,” tutupnya.

tag :