KPU Kabupaten Bekasi: Warga Harus Pro Aktif Pastikan Hak Pilihnya

DPS mencapai 2.209.605 pemilih

Ilustrasi (Foto: KPU Kab Tangerang)
banner 468x60

PECIMERAH.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi meminta masyarakat pro aktif terhadap hasil penetapan daftar pemilih sementara (DPS) di wilayah tersebut untuk Pemilu Serentak 2024 mendatang. Warga juga diminta memberikan masukan terhadap hasil penetapan tersebut.

Dhany Wahab Habieby, Kadiv Sosdiklihparmas dan SDM KPU Kabupaten Bekasi mengatakan, elah menyebarkan informasi DPS ini melalui kanal media sosial, dan situs resmi KPU Kabupaten Bekasi. Dengan demikian, masyarakat dapat dengan mudah memperoleh informasi dengan mengunduh DPS secara digital.

“Pastikan nama anda dan keluarga yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih sudah tercantum di DPS. Pastikan data dalam DPS telah ditulis dengan benar dan akurat,” ujar dia, pekan lalu.

Sekadar informasi, KPU telah menetapkan DPS Kabupaten Bekasi sebanyak 2.209.605 orang yang tersebar pada 8.404 tempat pemungutan suara (TPS). Rinciannya, pemilih laki-laki sebanyak 1.106.055 dan pemilih perempuan 1.103.550 orang yang tersebardi 187 desa/kelurahan dan 23 kecamatan.

Menurut Dhany, masukan dan tanggapan masyarakat ini akan dibuka hingga Selasa (2/5/2023). “Masyarakat dapat memberikan masukan dan tanggapan terhadap DPS yang dapat dilihat di desa/kelurahan setempat,” kata dia.