Bungkam Filipina, Berikut Profil Tiga Pemain Pencetak Gol Indonesia

Sea Games Kamboja 2023

Tim Nasional U-22 di Sea Games Kamboja 2023 (Foto: Dok PSSI)
banner 468x60

PECIMERAH.COM – Tim Nasional Indonesia U-22 mencatatkan tiga poin perdana dalam laga sepakbola Sea Games 2023. Skuad Garuda muda berhasil membungkam Filipina 3-0 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja pada Sabtu (29/4/2023).

Ketiga pemain pencetak gol Indonesia masing-masingnya yakni, Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari, dan Fajar Fatur Rahman. Berikut profil singkat tiga pemain yang berhasil membawa Indonesia memuncaki klasemen Grup A Sea Games 2023 ini.

Marselino Ferdinan

Pemain yang bernama lengkap Marselino Ferdinan Philipus  ini dilahirkan pada 9 September 2004 silam. Pada tahun 2021, ia sempat membela Persebaya Surabaya dengan debut profesional ketika melawan Persikabo.

Sebelumnya, Ferdinan juga punya pengalaman bergabung di Tim Nasional U-17 serta turut membela skuad Garuda U-23. Pemain yang berposisi gelandang serang ini kini bergabung untuk tim Divisi Pertama B Belgia Deinze.

Pada pertandingan melawan Filipina Sabtu kemarin, Ferdinan mampu menyarangkan bola ke gawang musuh setelah menerima umpan matang dari Rio Fahmi.

Irfan Jauhari

Saat ini, Irfan Jauhari berstatus sebagai pemain Persis Solo yang dipinjamkan ke Persija Jakarta. Stiker kelahiran 31 Januari 2001 ini memulai debut profesionalnya bersama tim Bali United.

Irfan Jauhari berhasil menggandakan kemenangan Indonesia atas Filipina setelah sontekannya pada menit ke-89 berhasil membobol gawang yang dijaga Quincy Kammeraad.

Fajar Fatur Rahman

Di akhir-akhir pertandingan Indonesia melawan Filipina, Fajar Faturrahman juga mampu membuat gol tambahan bagi tim merah putih. Pemain kelahiran Papua Barat pada 29 Mei 2002 silam tersebut hingga kini aktif sebagai pemain Borneo FC.

Sejatinya, tim asuhan pelatih Indra Sjafri ini berkesempatan untuk mendapatkan gol tambahan setelah mendapatkan hadiah pinalti pada menit ke-60. Namun sayang, sepakan Rizki Ridho berhasil dihadang kiper Filipina.

Tim Nasional Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Rencananya, setelah melawan Filipina pada Sabtu ini, timnas akan menghadapi Myanmar (4/5/2023), Timor Leste (7/5/2023), dan terakhir bertemu dengan Kamboja (10/5/2023).